Menyambut peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melakukan ziarah rombongan ke makam para leluhur dan berkunjung ke rumah sejumlah tokoh masyarakat di Kota Batu.

Diantara makam leluhur yang dikunjungi adalah makam Mbah Batu, Mbah Patok, Mbah Ageng Mayangsari, serta makam Almarhum H. Imam Kabul, mantan Wali Kota Batu periode 2002-2007 dan makam Almarhum HM. Kudlori, mantan Wakil Wali Kota Batu periode 2002-2007.

Selain itu, dilakukan juga kunjungan ke rumah Almarhum H. Imam Kabul, Eddy Rumpoko Wali Kota Batu periode 2007-2017, Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu periode 2017-2022, Punjul Santoso Wakil Wali Kota Batu periode 2012-2022, dan Budiono Wakil Wali Kota Batu periode 2007-2012.

“Teman-teman kita di berbagai perangkat sudah berbagi tugas ke leluhur-leluhur yang lain, ziarah dan memberi doa. Semoga Kota Batu di Tahun ke-22 ini diberikan kelancaran dalam melaksanakan pemerintahan dan melayani masyarakat. Doa ini tidak terlepas dari tokoh masyarakat yang sudah memberikan yang terbaik bagi Kota Batu,” ujar Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Diantara perwakilan dari Pemerintah Kota Batu yang mengikuti kegiatan ziarah ke makam para leluhur dan kunjungan ke rumah para tokoh masyarakat ini adalah para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Camat.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada mereka yang telah berkontribusi besar dalam membangun dan membentuk Kota Batu. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat mempererat persatuan dan persaudaraan antar sesama warga Kota Batu, sekaligus mengenang sejarah terbentuknya Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.