Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Batu, Senin (16/10). Peringatan hari jadi Kota Batu tahun ini, mengambil tema, “Pesona Kota Batu untuk Indonesia”.

Nampak hadir dalam rapat tersebut diantaranya Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, anggota DPRD, Forkompinda Kota Batu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Aries Agung Paewai menjelaskan bahwa dengan tema “Pesona Kota Batu untuk Indonesia”, diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk bekerja sama dalam memajukan kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Aries juga menggambarkan perkembangan ekonomi Kota Batu yang semakin positif. Dimana laju pertumbuhan ekonomi tumbuh positif, terjadi penurunan tingkat kemiskinan, Gini Rasio yang baik, serta Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat.

Menurut Aries, Pemerintah Kota Batu juga berhasil mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan pokok. Aries optimis bahwa perkembangan ekonomi yang positif di Jawa Timur akan memberikan dampak positif pada Kota Batu di tahun 2023.

Namun Aris mengingatkan bahwa masih ada tantangan dan masalah yang harus diselesaikan, diantaranya terkait kemacetan, pengelolaan sampah, keindahan kota, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan sektor ekonomi. Beberapa fokus pembangunan di tahun ini juga terkait pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, dan pengurangan tingkat pengangguran terbuka.

“Melalui strategi dan program pembangunan daerah ‘KWB Pasti Bisa’, Kami bersama segenap jajaran birokrasi terus bergerak dan melakukan percepatan kegiatan untuk mengatasi masalah,” ungkap Aries.

Selain itu, Aries juga mengungkapkan bahwa Kota Batu telah mencatat berbagai prestasi di 2023 ini. Dalam PORPROV Jatim VIII 2023, Kota Batu meraih 22 medali emas, meningkat dari tahun sebelumnya dan berada di posisi 11 berdasarkan perolehan medali. Selain itu, Kafilah Kota Batu meraih peringkat 10 dalam MTQ XXX Jawa Timur, meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di peringkat 19.

Bukan hanya itu. Kota Batu juga telah meraih 37 prestasi dan penghargaan, baik di tingkat provinsi maupun nasional di berbagai bidang. Untuk menghargai sumbangsih dan pengabdian kepada masyarakat, Pemerintah Kota Batu menginisiasi pemberian penghargaan “Lencana Hakaryo Guno Mamayu Bawono” kepada individu yang berjasa dalam pengembangan daerah.

Tidak lupa, Aries mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu. Sebab, selama ini telah bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Hanya dengan kekompakan dan solidaritas bersama, kita dapat bangkit dan berdiri tegak menghadapi berbagai tantangan kedepan,” tutup Aries.

Leave a Reply

Your email address will not be published.