Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, membuka kegiatan “Pasar Murah & Bazar Produk UMKM” serta “Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kota Batu” yang berlangsung mulai 18-20 Oktober 2023 di halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, untuk memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

“Pasar Murah & Bazar Produk UMKM” adalah sebuah inisiatif untuk memfasilitasi masyarakat agar bisa mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Diantara produk yang disediakan adalah beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) seharga Rp51 ribu per sak isi 5 kg, gula manis kita, minyakita, bawang merah, bawang putih, dan beberapa komoditas lainnya.

Dalam kegiatan pasar murah ini, masyarakat memang bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau. Sementara di bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), masyarakat bisa mendapatkan produk-produk unggulan khas Kota Batu.

“Hari Jadi ke-22 Kota Batu ini tidak hanya menjadi momen untuk dinikmati oleh pemerintah, tetapi juga untuk seluruh masyarakat,” ujar Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Sementara itu dalam kegiatan “Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kota Batu” ditampilkan beragam inovasi pelayanan publik yang ada di Kota Batu. Dimana para pengunjung berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung inovasi-inovasi yang telah dihasilkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi pelayanan publik merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Batu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Menurut Aries, pemerintah ingin membuktikan bahwa semua inovasi tersebut benar-benar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, dalam pameran ini, setiap pengunjung diberi kesempatan untuk mencoba inovasi tersebut dengan menggunakan scan barcode yang tersedia di setiap stan pameran.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, nantinya akan ditampilkan berbagai hiburan kesenian, musik, produk handycraft, dan juga beragam sajian kuliner yang tentunya akan memuaskan para pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.